4 Panduan Fitness Bagi Pemula Agar Lebih Aman

Panduan Fitness
Panduan Fitness Bagi Pemula Agar Lebih Aman

4 Panduan Fitness Bagi Pemula Agar Lebih Aman

Saat ini sudah banyak anak muda yang mulai sadar akan pentingnya olahraga bagi hidup mereka, bukan hanya demi wujudkan tubuh sehat, melainkan lebih kepada penampilan. Sekarang siapa sih yang tak menginginkan memiliki bentuk tubuh yang indah proporsional dan cocok mengenakan segala jenis pemakaian, tentunya semua menginginkan hal tersebut. Karena dari tampilan sendiri sangat menunjang kepercayaan diri seseorang.

Untuk dapatkan hal tersebut salah satu program yang bisa diikuti adalah dengan fitness secara teratur. Jenis olahraga yang satu ini dapat Anda lakukan dengan datang ke GYM atau dilakukan di rumah saja, tentunya Anda juga harus memiliki alatnya sendiri, namun bagi yang masih pemula dalam hal ini ada baiknya untuk datang ke tempat fitness secara langsung dan meminta arahan dari instruktur yang sudah berpengalaman. Demi keamanan Anda setidaknya berikut ini ada beberapa panduan melakukan fitness bagi yang masih awam, diantaranya adalah:

  1. Kenali terlebih dahulu kebutuhan Anda, apa tujuan Anda untuk melakukan kegiatan tersebut, ada yang memang memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan, pembentukan tubuh atau sekedar ingin tetap sehat saja. Beda tujuan tentunya cara yang akan dilakukan akan berbeda pula.
  2. Ketahui macam-macam alatnya dan bagaimana cara menggunakan, prosedur keamanan selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah jenis-jenis alat fitness kemudian cara penggunaan yang aman, karena semuanya memiliki resiko kecelakaan saat Anda salah dalam mengoperasikan.
  3. Anda juga harus mengenal tubuh sendiri, berapa durasi maksimal yang bisa dilakukan hingga daya tahan tubuh agar nantinya tak salah dalam memilih alat yang akan digunakan.
  4. Lakukan bersama dengan pendamping atau instruktur, untuk prosedur keamanan yang lainnya bagi seorang pemula alangkah baiknya melakukan bersama dengan instruktur. Paling tidak ini sangat efektif dalam meminimalisir resiko kecelakaan.

Mudah bukan, selain hasil maka Anda juga harus mengikuti sesuai dengan petunjuk penggunaan untuk lebih amannya. Pada dasarnya fitness berbeda dengan jenis olahraga biasa karena ia dilakukan menggunakan bantuan beberapa alat.