Awal Gejala Penyakit Leukimia

Leukimia merupakan sejenis penyakit kangker. Penyakit ini diakibatkan karena meningkatnya sel darah putih dalam darah pada tubuh kita. Karena peningkatan sel darah putih dalam darah tersebut mengakibatkan banyak fungsi sel terganggu. Leukemia atau biasa disebut kangker darah merupakan penyakit yang sangatlah berbahaya. Bila tidak cepat diobati penderita akan mengalami kematian. Ada beberapa gejala penyakit leukemia diantaranya sebagai berikut :

  1. Badan sering terasa mudah lelah meskipun jarang melakukan aktivitas yang berat. Mungkin akibat yang ditimbulkan karena leukemia. Karena leukemia sendiri diakibatkan karena meningkatnya sel darah putih yang menyebabkan beberapa organ terganggu.
  2. Penderita leukemia biasanya mengalami penurunan napsu makan. Hal ini akan mengakibatkan penurunan berat badan secara drastis.
  3. Penderita leukemia biasanya sering mengalami pendarahan meskipun tidak mengalami luka pada tubuh, dan bila terjadi luka sekaligus penderita leukemia akan sukar untuk sembuh.
  4. Penderita leukimia biasa mengalami pembengkakan internal. Seperti ditandai dengan pembengkakan kelenjar getah bening pada lengan, belakang leher, hati, limpa dan tidak jarang terasa nyeri pada tulang rusuk.
  5. Salah satu ciri yang utama penderita leukimia adalah berkeringat berlebihan pada malam hari. Hal ini terjadi tanpa ada sebab yang pasti.
  6. Mengalami pernapasan yang abnormal atau terjadi sesak napas serta batuk dalam waktu yang cukup lama.dan memerlukan proses penyembuhan yang lama.

Bila ingin mengetahui lebih lanjut tentang penyakit ini, bisa mengakses situs futuready.com.

Leave a Reply