Beberapa Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi

Beberapa Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi
Beberapa Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi

Kalori adalah salah satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Rata – rata manusia membutuhkan 2.000 kalori sehari untuk melakukan berbagai aktivitas, jumlah kalori yang dibutuhkan tergantung kondisi tubuh dan kondisi aktivitas kamu. Tidak semua jenis makanan mengandung jumlah kalori yang baik karena ada banyak makanan yang mengandung kalori berlebihan dan malah akan berbahaya bagi tubuh. Untuk itu kamu harus tau jenis kalori makanan tinggi agar kamu bisa mengatur asupan jumlah energi dalam sehari – hari. Berikut diantaranya makanan yang mengandung kalori tinggi:

 

  • Makanan Alami

 

Meskipun makanan alami memilki kadar nutrisi, vitamin, dan mineral yang sangat baik bagi tubuh, tetapi ternyata ada beberapa buah – buahan yang memilki kalori yang tinggi. Untuk itu kamu harus perhatikan jumlah dalam mengkonsumsinya agar kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak berlebihan. Berikut daftar makanan alami yang memilki kalori tinggi :

  1. Pisang (89 Kkal per 100 gram)
  2. Kurma (282 Kkal per 100 gram)
  3. Alpukat (160 Kkal per 100 gram)
  4. Anggur (69 Kkal per 100 gram)
  5. Kelapa (354 Kkal per 100 gram)
  6. Mangga (156 Kkal per 100 gram)
  7. Kacang – kacangan dan Biji – bijian

Selain mengandung nutrisi, vitamin dan mineral bagi tubuh, ternyata kacang dan biji – bijian mengandung kalori yang tinggi dan apabila dikonsumsi secara berlebihan maka akan sangat berbahaya bagi tubuh. Jenis kacang dan biji – bijian ternyata bisa menghasilkan 719 kalori untuk 100 gramnya.

 

  • Produk Olahan

 

Produk olahan ini terdiri dari berbagai produk makanan olahan, baik diolah pabrik maupun masakan rumahan yang sehari – hari dikonsumsi. Banyak produk – produk olahan yang mengandung kalori tinggi sehingga tidak disarankan terlalu sering mengkonsumsi  produk – produk olahan ini, yakni sebagai berikut :

  • Minyak lemak hewani

Minyak merupakan penyumbang terbesar tingginya kalori dari makanan olahan. Hampir semua makanan membutuhkan minyak lemak hewani untuk keperluan memasak. Beberapa penelitian mengungkap 100 gram minyak mengandung 902 kalori.

  • Susu kental manis

Susu kental manis memilki kandungan nutrisi yang berbeda dengan susu sapi asli, karena susu kental manis juga memilki kandungan gula dan kalori yang tinggi sehingga disarankan tidak mengkonsumsinya atau menguranginya.

Kelebihan kalori dapat menyebabkan dampak negatif bagi tubuh seperti penyakit obesitas, diabetes, jantung dan masih banyak yang lainnya. Untuk itu hindari kalori makanan tinggi dan gunakan TPN Tropicana Slim yang mengandung kalori rendah sehingga kamu tak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya. TPN Tropicana Slim ini menjadi pengganti makanan rendah kalori yang bisa kamu tambahkan ke makanan sehari – hari.   

Baca Juga : Pilihan Menu Makanan Lezat untuk Diet Sehat