Cara Mengatasi Diare Pada Anak dan Pencegahannya

Berbicara tentang anak, seorang orang tua pasti mencintai anaknya setulus hati terutama seorang ibu walaupun masih ada juga orang tua-orang tua seperti yang trelah saya jelaskan diatas, namun itu hanya sebagian kecil karena sebenci-bencinya orang tua kepada anaknya pasti dilubuk hatinya yang paling dalam rasa cinta itu ada. Untuk anda yang telah memiliki anak cintailah dan kasihilah anak anda jangan sampai ia bersedih apalagi sampai jatuh sakit. Karena pada umumnya anak kecil sangat rentan yang namanya penyakit, apalai didukung dengan perubahan cuaca ekstrim.

Terlebih lagi jika musim penghujan datang, maka pada titik-titik banjir akan menjadi sasaran empuk segala penyakit itu datang. Penyakit-penyakit tersebut datang akibat kuman atau bakteri yang timbul karena air yang menggenang disekitar rumah. Ada banyak sekali penyakit-penyakit yang akan hadir salah satu diantaranya yang paling sering menyerang anak yaitu diare. Diare merupakan penyakit yang menyebabkan sulitnya buang air besar, hal ini bisa disebabkan oleh bakteri atau kuman yang tidak sengaja masuk kedalam tubuh. Misalnya makanan atau minuman yang tidak higenis dikarenakan banjir, dan lain sebagainya.

untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membantu para orang tua yang sedang bingung bagaimana cara mengobati anak yang terkena penyakit ini, berikut saya sajikan informasi mengenai cara mengatasi diare pada anak dan pencegahannya. Yang pertama yaitu biasakan anak dengan gaya hidup sehat, yaitu dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran, hindari anak dengan makanan junk food atau makanan siap saji, dan makanan yang mengandung MSG tinggi. Selain gaya hidup sehat, anda jugaperlu membiasakan anak menjaga kebersihan, lakukan dengan hal-hal kecil seperti mencuci tangan sesudah maupun sebelum makan menggunakan sabun anti bakteri yaitu lifebouy. Namun jika anak terlanjur terkena penyakit diare maka sebaiknya anda langsung memberikan obat, namun jika diare tak kunjung berhenti maka segera konsultasikan pada dokter terdekat.

Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai cara mengatasi diare pada anak dan pencegahannya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply