Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Ampuh

Sakit pada tenggorokan atau biasa yang disebut radang tenggorokan ini merupakan penyakit yang tak bisa dianggap remeh. Yak, penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus ini akan mengganggu aktivitas anda yakni akan menimbulkan rasa sakit ketika berbicara atau makan jika tak segera diobati.

Berikut beberapa cara mengatasi radang tenggorokan yang ampuh, diantaranya

  1. Meminum Air Putih
    Meminum air putih merupakan salah satu cara mengatasi radang tenggorokan. Ubahlah kebiasaan anda untuk meminum air putih dan hindarilah minuman es yang akan membuat radang pada tenggorokan makin parah.
  1. Minuman lemon tanpa gula
    Lemon yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi ini apuh untuk meresakan radang tenggorokan. Caranya sangat mudah yaitu sediakan segelas air putih hangat dan tambahkan perasan buah lemon secukupnya. Dan usahakan untuk tidak menambahkan gula pada larutan tersebut agar tidak menghilangkan fungsi lemon itu sendiri. Minumlah larutan ini 1 jam sebelum makan agar vitamin C yang terkandung dapat terserap sempurna oleh tubuh.
  1. Mengkonsumsi pisang
    Buah pisang memiliki kangdungan vitamin B6, C dan kalium yang cukup ampuh untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Buah ini memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga dapat mudah ditelan saat melewati tenggorokan.
  1. Daun kemangi
    Cara mengatasi radang tenggorokan selanjutnya yakni dengan daun kemangi ini. caranya mudah yaitu rebus daun kemangiĀ  dan minumlah air rebusan itu atau dapat menggunakannya untuk berkumur-kumur. Lakukan secara rutin hingga radang pada tenggorokan sembuh.

Referensi : http://www.lifebuoy.co.id/healthmap/infection-prevention/radang-tenggorokan

Leave a Reply