Yuk Kita Kenali Ciri Ciri Diabetes!

Diabetes adalah salah satu penyakit yang ditimbulkan karena kadar gula darah yang berlebihan, dengan begitu bisa memicu terjadinya kelainan sistem insulin. Penyakit ini terdiri dari 2 tipe yaitu tipe 1 dan juga tipe 2. Bagi anda yang berusia 30 tahun ke atas, maka akan rentan terkena penyakit diabetes tipe 2, hal ini dikarenakan pola hidup yang tidak sehat dan juga tidak teratur. Penasaran dengan ciri ciri diabetes? yuk kita simak ciri-cirinya berikut ini.

 

Untuk ciri ciri diabetes yang pertama yaitu sering buang air kecil. Apabila anda mengalami ciri-ciri seperti yang disebutkan, maka tidak ada salahnya apabila anda memeriksakannya ke dokter. Karena ciri-ciri yang satu ini merupakan gejala awal dari penyakit ini. dengan begitu anda bisa mendapatkan penanganan yang cepat.

 

Untuk ciri-ciri yang kedua yaitu berat badan semakin turun. Apabila anda mengalami penurunan berat badan yang drastis tanpa melakukan diet khusus, maka tidak ada salahnya apabila anda segera mengkonsultasikannya ke dokter.

 

Untuk ciri-ciri yang ketiga yaitu meningkatnya nafsu makan. Hal ini dikarenakan asupan glukosa yang dibutuhkan banyak, akan tetapi makanan yang sudah dimakan tidak masuk ke sel tubuh untuk proses metabolisme. Untuk itu orang yang menderita penyakit ini sering merasa lapar.

 

Untuk ciri-ciri yang keempat yaitu mengalami gangguan pengkihatan. Salah satunya yaitu dengan penglihatan yang semakin kabur. Hal ini dikarenakan kadar glukosa yang semakin meningkat yang bisa membatasi cairan pembuluh darah yang masuk ke mata.

 

Untuk ciri-ciri yang kelima yaitu sering terjadinya kesemutan atau mati rasa. Gejala awal yang satu ini bisa merusak serabut saraf. Bagian-bagian tubuh yang sering mengalami mati rasa yaitu kaki, tangan dan juga jari.

 

Untuk ciri-ciri yang keenam yaitu mengalami infeksi jamur. Gejala yang satu ini pada umumnya terjadi pada penderita wanita. Biasanya terjadi pada bagian mulut berupa sariawan ataupun juga infeksi pada bagian intim wanita.

 

Untuk ciri-ciri yang ketujuh yaitu sulitnya sembuh apabila mengalami luka. Hal ini dikarenakan kekebalan tubuh dan juga sistem imun yang tidak stabil, sehingga apabila pada tubuh anda mengalami luka, maka membutuhkan waktu yang lama dalam proses penyembuhannya.  

Leave a Reply