Fitness di Rumah Lebih Efektif Jika Anda Memiliki 3 Alat Ini

Fitness di Rumah Lebih Efektif Jika Anda Memiliki 3 Alat Ini
Fitness di Rumah Lebih Efektif Jika Anda Memiliki 3 Alat Ini

TipsSehat.NET – Mengikuti program pembentukan tubuh menjadi lebih ideal tentunya bukan hal yang mudah, mengingat selain harus mengatur pola makan kembali, Anda juga diwajibkan untuk lebih banyak melakukan aktivitas olahraga. Hal ini menjadi masalah khususnya bagi yang memiliki banyak pekerjaan selama di kantor. Tentunya waktu untuk sekedar datang ke tempat gym sangat terbatas.

Sebenarnya olahraga khususnya fitness sendiri tak hanya bisa Anda lakukan di pusat kebugaran saja, melainkan juga dapat Anda jalankan di rumah. Mengingat tak semua jenisnya harus ditunjang menggunakan alat, aerobik misalnya atau juga sit up. Dua hal tersebut dapat dilakukan secara mudah di mana saja pada waktu senggang Anda. Namun juga tak memungkiri bahwa ada beberapa bentuk olahraga pembentukan tubuh yang harus dibekali dengan alat fitness. Sebenarnya ada beberapa jenis alat yang dapat Anda beli sendiri dan digunakan dalam rumah, diantaranya adalah:

  1. Tread mill, Anda tentunya sudah tak begitu awam dengan jenis alat yang satu ini, mengingat fungsinya sangat jelas yaitu untuk menunjang olahraga baik itu berjalan maupun berlari tanpa harus keluar lapangan, dari layar monitor Anda dapat mengatur kecepatan dan juga waktunya. Dapat dilakukan kapan saja di waktu senggang Anda tanpa harus pergi keluar kompleks.
  2. Barbel, untuk pembentukan otot di bagian tangan dan lengan Anda juga bisa membeli barbel sederhana yang beratnya 1 hingga 1,5 kg saja. Olahraga ini nantinya dapat dilakukan sambil bersantai, baik itu menonton televisi maupun membaca koran.
  3. Sepeda fitness, berbeda dengan jenis sepeda biasa yang hanya bisa berjalan jika memiliki lintasan, maka sepeda tak dapat dijalankan namun bisa Anda kayuh. Sama dengan treadmill ia juga memiliki layar untuk mengatur kecepatan dan juga waktu.

Fitness di rumah selain dapat menyesuaikan dengan waktu senggang Anda sebenarnya juga sangat efektif dalam menghemat pengeluaran. Untuk hasil yang optimal Anda harus menentukan tujuan terlebih dahulu dan disiplin dalam melakukannya, jangan lupa mengimbangi dengan perubahan gaya hidup.

Baca juga: Kelebihan Dari Olah Raga Berjalan Kaki