Ini yang Perlu Dilakukan dan Dihindari Oleh Ibu Hamil Demi Kesehatannya dan Bayinya

Kesehatan Ibu Hamil
Ini yang Perlu Dilakukan dan Dihindari Oleh Ibu Hamil Demi Kesehatannya dan Bayinya

Kesehatan Ibu Hamil – Ibu yang sedang hamil sangat penting untuk senantiasa menjaga kesehatannya yang tak lain demi kelancaran pada proses melahirkan dan juga ibu serta bayi sehat selalu. Lalu, dengan cara apa supaya kesehatan ibu hamil tetap terjaga dengan baik ? Caranya adalah mulailah untuk mengonsumsi makanan bernutrisi yang tepat secara seimbang di masa kehamilan, membiasakan pola hidup sehat, dan menghindari konsumsi yang tidak tepat saat hamil.

Ibu yang sedang hamil memerlukan asupan protein, mineral, vitamin, zat besi, juga asam folat yang cukup. Hal ini bisa ditangani dengan cara rutin untuk memakan menu bergizi seperti sayur dan buah, kemudian daging, ikan salmon, dan masih banyak lagi. Banyak sedikitnya takaran makanan pun juga penting untuk diperhatikan demi menjaga kesehatan ibu hamil. Ibu yang tengah hamil disarankan untuk mengonsumsi menu makan yang sehat, bukan yang banyak. Cukupkan porsi makan, dan variasikan menu makanan dengan hidangan yang sehat.

Nah, lalu, apa saja yang perlu dihindari oleh ibu hamil di masa kehamilannya ? Makanan yang pertama perlu untuk dihindari oleh ibu hamil adalah junk food. Terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji memiliki resiko ibu akan terus mengonsumsi zat pengawet ataupun MSG dan hal tersebut bisa jadi memicu tumbuhnya sel kanker. Ini tentunya tidaklah baik untuk kesehatan ibu hamil dan juga janinnya.

Konsumsi selanjutnya yang perlu untuk dihindari oleh ibu hamil adalah minuman yang mengandung alkohol ataupun yang mengandung kafein. Mengonsumsi minuman beralkohol bisa mengganggu proses pembelahan sel. Bahkan jika mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak, bisa menyebabkan keguguran. Kemudian kafein, ibu disarankan untuk tidak meminum minuman yang didalamnya banyak mengandung kafein, seperti kopi misalkan. Meminum minuman yang memiliki kandungan kafein yang tinggi dapat mengganggu proses pertumbuhan janin yang ibu kandung.

Menyambut kelahiran sang buah hati memang mejadi hal yang sangat dinantikan bukan ? Nah, oleh sebab itu, ibu juga perlu untuk mempersiapkannya dengan cara senantiasa menjaga kesehatan dan juga menghindari konsumsi yang tidak diperkenankan. Selain itu, ada juga yang perlu dipersiapkan lagi. Yakni perlengkapan untuk perawatan bayi ketika ia lahir nanti. Selain mempersiapkan bajunya, perlengkapan perawatan juga penting. Pilihlah produk perawatan bayi yang terpercaya seperti Zwitsal yang memang semua produknya diformulasikan khusus untuk menjaga kulit bayi.

Baca juga: Inilah Cara Meminimalisir Penyebab Bayi Lahir Prematur