Inilah Resep Sarapan Untuk Anak ala Western Lezat yang Siap Saji

Sarapan adalah momen santap yang terpenting untuk memulai aktivitas di pagi hari. Beberapa contoh menu sarapan praktis yang bisa diolah biasanya adalah menu-menu western food yang memang sangat praktis dan tak banyak makan waktu. Beberapa resep sarapan untuk anak ala western yang bisa anda coba untuk sarapan di antaranya adalah orak-arik corned beef, pancake, omelet, atau roti waffle. Apakah Anda pernah mencoba salah satunya? Kalau sebagian masih terdengar asing bagi Anda, berikut ada beberapa ulasan singkat tentang cara membuatnya.

Menu orak-arik corned beef biasanya dikenal awam dengan istilah tumis kornet. Disini yang dimaksud adalah variasi orak-arik kornet yang dipadukan dengan irisan bawang dan kentang. Sebelumnya irisan bawang dan potongan kentang harus digoreng sebentar, baru dicampurkan daging kornet ke dalamnya. Untuk pelengkap, tambahkan parutan keju cheddar dan bumbu penyedap Royco. Aduk sebentar baru angkat. Sebagai penyempurna, Anda bisa menambahkan telur dadar seperti biasa di atasnya.   

Sedangkan untuk resep sarapan untuk anak yang lebih terasa legit dan manis, ada roti waffle sarat kalori yang bisa dicoba. Untuk bahan-bahannya, siapkan tepung terigu serbaguna sebanyak 2 cangkir, 1 sdt garam, 4 sdt baking powder, 2 sdt gula, 2 butir telur, secangkir susu hangat, 1 sdm mentega, dan 1 sdt ekstrak vanili. Cara membuatnya juga tak terlalu rumit, tinggal campurkan semua bahan seperti tepung, garam, baking powder, dan gula ke dalam mangkok besar. Setelah semua bahan tepung waffle tercampur rata, sisihkan. Sekarang Anda beralih ke memanaskan cetakan waffle hingga mencapai suhu yang diinginkn. Sementara di wadah terpisah, kocok lepas telur. Masukkan ke dalam kocokan tersebut susu cair, mentega dan vanilla. Kalau sudah tercampur rata, masukkan campuran susu tersebut ke dalam campuran terigu. Aduk hingga rata. Kalau sudah, tuangkan adonan sedikit demi sedikit ke dalam cetakan waffle yang sudah dipanaskan. Tunggu sampai waffle matang hingga berwarna keemasan dan teksturnya mulai crispy. Angkat waffle dan sajikan segera. Untuk penyajian, Anda bisa menuangkan madu ke atas waffle atau irisan buah segar seperti strawberry di sampingnya.

Untuk sajian resep sarapan untuk anak yang gurih, anda bisa mencoba variasi omelet. Untuk bahan campurannya Anda bisa mencampurkan sosis. Cara membuatnya, kocok lepas telur, masukkan sosis yang sudah diiris tipis-tipis. Tambahkan garam, gula, merica, dan bumbu penyedap Royco untuk penguat rasa. Kalau ingin sedikit pedas, Anda bisa menambahkan irisan cabe rawit atau bubuk cabe. Aduk rata adonan omelet dan goreng dengan minyak panas dalam cetakan teflon. Kalau sudah matang dan pinggirannya mengering, angkat. Dijamin, sarapan akan semakin berwarna dan menggugah selera dengan kehadiran omelet. Itulah beberapa resep menu sarapan ala Western yang bisa Anda praktekkan. Cepat dan lezat.