Kelebihan Dari Olah Raga Berjalan Kaki

Kelebihan Dari Olah Raga Berjalan Kaki
Kelebihan Dari Olah Raga Berjalan Kaki

AkuSehat.NET – Bagi sebagian orang merasa enggan untuk berjalan kaki setiap seminggu sekali. Hal ini karena berjalan kaki dapat menimbulkan rasa lelah dan juga berkeringat sehingga lengket di kulit. Pendapat ini memang kerap kali diungkapkan sebagian wanita yang tidak menyukai olah raga. Akan tetapi tahukah Anda bahwa dengan menjalani olah raga berjalan kaki akan membantu dalam meningkatkan kesehatan tubuh. Tubuh akan mendapatkan banyak manfaat seperti menghindari stres, menurunkan berat badan, menghindari penyakit diabetes dan masih banyak lainnya.

Kelebihan dari olah raga berjalan kaki yaitu:

1. Menyehatkan jantung dan mencegah adanya kolesterol

Dengan menjalani olah raga berjalan kaki secara rutin akan membantu dalam menyehatkan organ jantung yang dimiliki. Bahkan meningkatkan denyut jantung, sirkulasi darah meningkat dan membuat jantung menjadi lebih kuat. Selain itu berjalan kaki secara rutin akan membantu dalam mencegah adanya kolesterol dalam darah. Sehingga dampaknya membuat tekanan darah menjadi lebih stabil.

2. Mencegah penyakit diabetes tipe dua

Dalam mencegah penyakit diabetes tipe dua dapat dilakukan dengan menjalani jalan kaki rutin. Anda tak perlu lama dalam menjalaninya setiap hari namun tiga puluh menit saja cukup untuk mendapatkan cara menghindarkan penyakit ini. Tentu saja untuk memaksimalkannya bisa dilakukan dengan mengatur pola makan yang sehat pada tubuh Anda.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Apabila Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh bisa dilakukan dengan menjalani olah raga rutin. Dengan kekebalan tubuh yang meningkat tentu saja akan membantu dalam mendapatkan tubuh yang sehat. Hal ini karena tubuh akan membantu dalam melawan sel kuman, virus dan bakteri yang mungkin saja masuk ke dalam tubuh. Sehingga mungkin saja terkena penyakit tersebut.

4. Mencegah stres

Ternyata apabila Anda menjalaninya secara rutin setiap hari tentu saja akan dapat mengurangi dan menurunkan stres yang mungkin saja dialami. Anda tentu saja mengetahui bahwa saat menjalani olah raga ini bisa bertemu dengan banyak orang dengan menyambung silaturahmi, memicu kemudahan dalam mengeluarkan hormon endorphin yang akan membuat perubahan mood dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Tips Mendasar Jaga Kesehatan Kulit Bayi