Kiat Mudah untuk Memperoleh Uang Tips

Bonus tambahan dari para customer yang diberikan kepada Anda selaku karyawan disebut dengan tips. Uang tips ini seringkali diberikan para konsumen yang merasa senang atas layanan dari para karyawan atas kinerja yang dibutuhkan. Nominal tips ini pun tak menentu bahkan ada yang lebih dari pembayaran sekalipun. Pada biasanya, pihak yang memberikan adalah pihak yang suka berbagi, bahkan nantinya akan memberikan lagi di lain waktu. Pastinya tips ini dapat dijadikan sebagai pemasukan tambahan.

Sebagai uang tambahan atau bonus yang dinantikan, tips ini pun tak perlu diminta, akan tetapi bisa Anda peroleh dengan mudah. Adapun untuk mendapatkannya, ada triknya yakni:

  • Miliki pelayanan yang berkualitas dan senantiasa welcome kepada customer.
  • Tangani selalu pihak-pihak yang pernah memberikan tips sebelumnya.
  • Bantu para customer yang terkadang memerlukan bantuan lebih, karena biasanya akan diberikan upah tambahan.
  • Tangani customer tanpa pandang bulu, karena dengan pelayanan yang demikian ini dapat menarik simpatik. Terlebih memang tips bersangkutan bisa saja datang dari customer yang Anda serahkan pada rekan.

Memang uang tips itu relatif, akan tetapi tips ini seringkali diberikan oleh para customer terhadap karyawan dengan jenis pekerjaan yang berkecimpung dalam bidang jasa. Seperti contohnya, petugas antar barang di Hotel yang seringkali memperoleh uang tips, pelayan resto, dan lain-lainnya. Uang tips ini pun merupakan uang yang sah menjadi hak milik dari pihak pemberi, yang bisa diperoleh dari kembalian maupun uang lainnya. Lebih sering ditemui dari uang sisa pembayaran yang enggan untuk diminta kembali, sekalipun itu bernominal cukup besar.

Uang tips memang menjadi bonus tak menentu dan diharapkan oleh sebagian besar. Pasalnya, tips ini mempunyai nominal yang tak menentu, bahkan bisa melebihi upah kerja selama seharian di tempat bersangkutan. Pastinya tak baik jika menolak rejeki yang halal ini, bukan? Uang yang diberikan secara cuma-cuma oleh para customer yang baik hati dan suka berbagi, bukan? Di samping itu, hampir di setiap hari, tips dapat diperoleh tetapi tak jarang pula begitu jarang.