Manfaat Beras Merah Untuk Diet yang Perlu Anda Ketahui

manfaat beras merah untuk diet
Manfaat Beras Merah Untuk Diet yang Perlu Anda Ketahui

Akusehat.net – Berat badan adalah hal yang sangat sensitif jika dibicarakan terutama untuk para perempuan, kebanyakan perempuan akan mengalihkan pembicaraan jika mereka merasa berat badan mereka bertambah dan merasa agak gemukan. Kebanyakan perempuan jika hal itu terjadi mereka akan melakukan program diet untuk menurunkan berat badan mereka dan menjadikan tubuh ideal. Kebanyakan orang sudah mengetahui manfaat beras merah untuk diet namun masih banyak juga yang belum mengetahuinya karena sebagian orang hanya akan mengkonsumsi salad sayuran dan buah saja untuk program diet.

Padahal manfaat beras merah untuk diet sudah banyak yang merasakannya bahkan banyak para ahli yang merekomendasikan untuk mengganti beras putih dengan beras merah terutama untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Karena beras merah memiliki karbohidrat yang kompleks sama seperti gandum dan oatmeal. Sebenarnya masalah badan menjadi bertambah dan menimbun lemak karena asupan makanan yang tidak seimbang seperti terlalu banyak asupan karbohidrat dan makanan cepat saji lainnya. Jika anda melakukan diet dengan beras merah lengkapi dengan memperbanyak sayuran dan makan dengan olahan tempe, itu akan membuat anda merasa cepat kenyang dan tidak akan cepat merasa lapar.

Jika anda merasa kelebihan berat badan dan ingin mengurangi berat badan, perhatikan pola makan anda, jangan makan makanan sembarangan dan jauhi makanan instan. Jika anda menjauhi makanan berkarbohidrat seperti roti dan nasi putih, anda dapat mengganti roti dengan roti yang terbuat dari tepung gandum karena roti yang terbuat dari tepung gandung tidak melalui proses pemurnian. Roti yang terbuat dari tepung gandum memiliki lemak yang rendah dan kaya serat yang tinggi dan yang jelas lebih sehat, bergizi dan merasa kenyang dan tidak mudah merasa lapar. Nasi putih dapat anda ganti dengan menggunakan beras merah karena manfaat beras merah untuk diet sudah banyak terbukti dan banyak orang yang melakukan diet mengkonsumsi beras merah sebagai pengganti karbohidrat.

Memang masyarakat lebih banyak mengkonsumsi beras putih karena beras merah membutuhkan waktu yang lama ketika proses pemasakan dan kurang enak jika dimakan karena memiliki tekstur yang lebih pera jika dibandingkan dengan beras putih sehingga kurang diminati oleh masyarakat, namun untuk anda yang menjalankan program diet Manfaat beras merah untuk diet lebih terbukti dan efektif dapat menurunkan berat badan. Tropicana memilki berbagai macam produk untuk mendukung program diet anda, tropicana adalah produk bebas gula mengandung mineral kalsium dan magnesium serta vitamin D yang penting untuk menurunkan resiko diabetes, memberikan rasa manis yang aman untuk menurunkan diet rendah gula dan tropicana dapat digunakan untuk aneka jenis makanan dan minuman baik panas ataupun dingin.

Artikel terkait: Beberapa Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi