Mencegah Penyakit Jantung

Jantung terdiri dari otot jantung yang dialiri oelh pembuluh darah yang sering disebut sebagai pembuluh koroner. Pembuluh koroner bertugas memberi nutrisi pada otot jantung dan serabut – serabut saraf dalam jantung. Serabut tersebutlah yang mengatur seluruh kegiatan otot jantung. Kemudian ada katup jantung yang membuka dan menutup untuk menjaga aliran darah tetap satu arah. Jantung beristirahat ketika seseorang tertidur, dengan cara memperlambat detakannya. Jantung merupakan salah satu organ terpenting manusia yang tak terlepas dari resiko penyakit, penyakit jantung menjadi suatu kekhawatiran bagi masyarakat dunia mengingat angka kematian yang disebabkan penyakit jantung terhitung tinggi. Penyakit jantung memiliki beberapa gejala yang bisa dijadikan indikasi untuk menentukan positif tidaknya seseorang mengidap penyakit jantung atau tidak. Berbagai cara pencegahan yang di klaim ampuh mencegah penyakit jantung juga telah disebar luaskan.

Gejala awal yang kemungkinan besar muncul pada penderita penyakit jantung antara lain terasa berdebar pada jantung penderita seperti tertekan sesuatu, sesak nafas disertai keluarnya keringat dingin dan merasakan kesemutan pada bagian punggung, lengan dan bagian lainnya, penderita akan merasakan nyeri pada bagian dada yang terasa seperti tertusuk, penderita penyakit jantung akan merasa mudah lelah dan mengalami kesulitan saat akan tidur. Jika anda telah merasakan setidaknya 3 dari 4 gejala diatas disarankan untuk konsultasi dengan dokter segera.

Ada berbagai cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah penyakit jantung seperti intirahat yang cukup untuk membantu menstabilkan detak jantung anda, menjaga aliran darah ke jantung cukup dengan cara berfikir positif supaya bisa menjamin kolesterol anda akan terkontrol dengan baik, tidak mngekonsumsi segala sesuatu yang bisa merusak otot jantung seperti rokok maupun obat – obatan terlarang, makann 9 porsi sayuran dan buah untuk asupan gizi setiap hari. Tropicana slim memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat memelihara kesehatan jantung seperti omega-3 yang memiliki efek ringan terhadap penurunan tekanan darah, penurunan kolesterol dan penekanan senyawa- senyawa yang berbahaya bagi kesehatan jantung.