Mengtaur Pola Makan yang Sehat

diet sehat
Mengtaur Pola Makan yang Sehat

Mengtaur Pola Makan yang Sehat

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal, kita tidak hanya memerlukan asupan nutrisi yang banyak namun juga jenis dari makanan yang kita konsumsi. Apakah sudah lengkap atau belum. Diet sehat terhadap makanan, bukan berarti mengurangi jumlah makanannya saja tapi juga memperhatikan asupan kalori yang diperlukan oleh tubuh kita masing-masing.

Diet sehat penting untuk dilakukan, dan tujuan utamanya bukan untuk menurunkan berat badan. Saat ini diketahui telah banyak penyakit yang disebabkan karena pola hidup yang salah seperti penyakit jantung, kolestrol, diabxtes mellitus, hipertensi, hipotensi dan lain-lain.

Perlu diingat bahwa kebiasaan diet perlu anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari sejak masih muda, karena kebiasaan yang baik akan terus menular sampai tua nanti. Berikut akan saya beri contoh pola makan yang sehat ketika diet :

  1. Pada pagi hari sebelum beraktivitas usahakan agar anda sarapan terlebih dahulu, sebaiknya sarapan jangan yang mengandung karbohidrat tinggi tapi lebih baik dengan makanan yang mengandung protein.
  2. Sekitar jam 10 pagi anda boleh menikmati buah seperti apel, pisang 3 jam 12 siang anda boleh mengkonsumsi makanan betar yang mengandung banyak karbidirat. pada jam 4 sore anda boleh mekonngnsumsi buah-buahan lagi.
  3. Terakhir jam 6 sore anda boleh mengkonsumsi makanan yang lebih banyak karbohidrat lagi.

Baca juga: Menu Makanan Sehat bersama Gizi Seimbang