Obat tradisional untuk mengatasi panas demam anak

Panas demam pada anak bisa berlangsung setiap saat. Kadang-kadang tanpa ada karena yang kita sendiri tak tahu. Panas demam anak bisa dikarenakan oleh beberapa hal serta tanpa ada kita sadari. Juga sebagai orangtua pasti terasa kuatir serta cemas sewaktu anaknya diserang panas demam. Beberapa hal yang dikerjakan untuk selekasnya turunkan suhu panas badan sang anak salah satu dengan memberi obat penurun panas demam atau mungkin dengan Plester Penurun Demam.

Ada Obat Tradisional untuk Panas Demam Anak yang bisa dipakai yang bahannya bisa diketemukan dengan gampang dirumah. Di bawah ini sebagian obat tradisional yang bisa dipakai untuk turunkan panas demam anak.

Bawang Merah

Bawang merah memiliki kandungan minyak Atsiri, metilaliin, sikloaliin, kaemferol, floroglusin, kuersetin di mana seluruhnya kandungan ini mempunyai faedah juga sebagai penurun panas. Untuk penggunaannya cukup gampang, parut atau irislah – irislah sebagian siung bawang merah serta imbuhkan minyak kelapa seperlunya. Kemudian cukup oleskan kombinasi ini keseluruh badan anak.

Temulawak

Kandungan zat aktif germacrene, xanthorrhizol serta alpha betha curcumena pada temulawak mempunyai manfaat juga sebagai antiinflamsi serta antibiotik. Temulawak ini sudah dipakai mulai sejak lama juga sebagai obat penurun panas, diare, maag, sakit kuning dan tingkatkan nafsu makan. Untuk penggunaan temulawak ini lewat cara memarut seputar satu ruas jari temulawak serta imbuhkan 1/2 gelas air. Kemudian peras serta saring untuk di ambil sarinya. Imbuhkan dua sendok makan madu, aduk sampai rata serta untuk jadi tiga sisi. Berikanlah tiga kali satu hari untuk turunkan panas.

Kunyit

Kunyit memiliki kandungan minyak atsiri, curcumin, turmeron serta zingiberen yang mempunyai manfaat juga sebagai antiinflamsi, antibakteri serta anti-oksidan yang sangatlah baik untuk turunkan panas demam. Untuk pemakaiannya, parut kunyit seputar satu ruas jari imbuhkan 1/2 gelas air panas. Sesudah dingin, peras untuk di ambil sarinya serta imbuhkan perasaan 1/2 jeruk nipis serta dua sendok makan madu. Untuk jadi tiga sisi untuk diberikan tiga kali satu hari.

Lempuyang

Lempuyang memiliki kandungan minyak atsiri yang mempunyai manfaat juga sebagai obat penurun panas. Untuk pemakaiannya, ambillah satu ruas lempuyang lantas parut serta imbuhkan setengan gelas air panas. Ambillah sarinya lewat cara memeras serta menyaringnya. Imbuhkan dua sendok makan madu, untuk jadi tiga sisi untuk diberikan tiga kali satu hari.

Air kelapa muda

Air kelapa muda bukanlah untuk turunkan panas demam. Kandungan banyak mineral seperti kalium sangatlah baik untuk ganti cairan badan yang keluar lewat keringat disebabkan panas demam.

Dengan adanya banyak obat tradisional yang ada dirumah untuk dipakai juga sebagai obat penurun demam panas bakal mempermudah orangtua dalam mengatasi anaknya yang diserang panas. Tentu dengan memakai bahan alami bakal bikin obat alami jadi lebih aman untuk anak.

Leave a Reply