Pola Makan Tepat untuk Optimalkan Fitness Anda

Pola Makan
Pola Makan Tepat untuk Optimalkan Fitness

Pola Makan Tepat untuk Optimalkan Fitness Anda

 Langkah awal memulai hidup sehat dapat dilakukan dengan olahraga, tak perlu yang berat cukup dengan jalan kaki atau lari setiap harinya sebenarnya sudah cukup efektif dalam membakar kalori dalam tubuh. Namun bagi Anda yang tak hanya ingin sehat melainkan juga tubuh yang ideal maka harus lebih selektif dalam memilih program pembentukan tubuh. olahraga saja tak cukup, harus diimbangi dengan perhatian asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

 Pola makan benar-benar harus diperhatikan, ingat bahwa apa yang masuk ke dalam tubuh Anda maka itulah yang nantinya akan terlihat dari tampilan. Contohnya saja mereka yang memiliki ukuran tubuh gemuk, ini umumnya disebabkan karena jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh berlebihan ditambah lagi dengan kurangnya aktivitas untuk membakar kalori. Bagi Anda yang tengah dalam program fitness untuk turunkan berat badan maka sebaiknya ketahui juga pola makan pendukungnya. Berikut ini diantaranya:

  1.  Kenali jumlah kebutuhan kalori harian, umumnya hal ini tak bisa dilakukan sendiri melainkan konsultasi dengan ahlinya, yaitu dokter gizi. Anda bisa secara langsung datang pada mereka dan berkonsultasi mengenai kebutuhan gizi harian.
  2. Porsi harus seimbang, artinya tak hanya satu jenis zat makanan seperti karbohidrat yang terlalu dominan dibandingkan protein maupun sayur, melainkan semuanya harus seimbang dengan tambahan sedikit lemak. Ini adalah jumlah yang sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi harian Anda.
  3. Selalu ditambah dengan segelas susu, tentunya bukan jenis susu yang kandungan lemaknya tinggi, melainkan yang secara khusus diciptakan bagi Anda untuk menambah massa otot, umumnya susu kaya protein yang satu ini ditawarkan dengan harga cukup mahal.
  4. Lengkapi dengan konsumsi air putih 8 gelas air perhari, bagaimanapun ini adalah kebutuhan wajib agar tubuh tak kekurangan cairan. Air juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan organ-organ dalam tubuh.

Tinggal Anda lengkapi saja dengan aktifitas fitness, lihat perubahannya hanya dalam 1 bulan program pembentukan badan tersebut.