Sajikan Resep Ini Untuk Berbuka Puasa

Islam adalah menjadi agama mayoritas di Indonesia. Hampir seluruh muslim di Indonesia sangat antusias dengan adanya bulan ramadhan. Bulan ini berbagai ciri khas selalu dirindukan oleh umat muslim. Berbagai persiapan dilakukan oleh umat muslim. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan resep buka puasa. Berbagai makanan khas bulan ramadhan tentunya dirindukan oleh umat muslim. Bulan ramadhan membawa sesuatu yang sangat dirindukan. Mulai dari suasana, makanan, dan juga hal-hal yang dapat dilakukan yang tidak dapat dilakukan pada saat diluar bulan ramadhan. Tentunya anda dapat memilih menu yang beragam sehingga anda dan keluarga tentunya tidak merasa bosan. Biasanya menu untuk berbuka puasa adalah sesuatu yang menyegarkan.

Berikut terdapat beberapa resep buka puasa yang dapat anda buat dirumah untuk menu variasi berbuka puasa. Pertama untuk makanan yang menyegarkan anda dapat membuat home made fruit sorbet, berikut adalah bahan dan langkah yang harus dilakukan :

Bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
• Strawbery
• Melon
• Kiwi
• Dapat juga buah-buahan lain seperti pisang, jambu biji, atau juga nanas.
• Jeruk lemon yang diambil airnya
• Madu atau gula pasir sesuai dengan selera anda

Langkah untuk membuat resep buka puasa berupa home made fruit sorbet adalah sebagai berikut :
• Mencuci semua buah-buahan yang dibutuhkan, anda juga dapat memilih yang sesuai dengan selera anda.
• Memotong buah-buahan yang telah dicuci tersebut dengan ukuran yang kecil-kecil.
• Memasukkan potongan buah tersebut ke dalam freazer. Biarkan selama empat sampai enam jam sampai buah benar-benar membeku.
• Setelah kurang lebih enam jam, mengeluarkan potongan buah tersebut dari dalam freazer. Kemudian dimasukkan ke dalam ke dalam blender. Kemudian menambahkan air perasan jeruk lemon. Dan kemudian menambahkan madu atau juga gula pasir sesuai dengan selera anda.
• Menghaluskan dengan blender kemudian menyimpannya kembali ke dalam lemari es selama kurang lebih enam jam. atau anda juga dapat menyajikannya langsung.

Resep buka puasa diatas tentunya sangat cocok untuk mengembalikkan kesegaran anda setelah seharian berpuasa. Usahakan adna menyajikan minuman yang hangat terlebih dahulu agar perut anda dan keluarga dapat beradaptasi. Pilihlah sajian minuman yang keluarga anda favoritkan. Biasanya masyarakat Indonesia menjadikan teh sebagai pilihan utama untuk minuman membatalkan puasa. Salah satu teh yang menjadi favorit keluarga Indonesia adalah teh dengan merk Sariwangi. Teh ini tentunya sangat mudah anda temui, di toko dekat rumah anda atau juga pusat perbelanjaan. Harganya sangat terjangkau. Wangi melati yang ditawarkan juga membuat anda merasa lebih enak dalam menikmatinya. Sajikan pada saat masih hangat untuk anda dan keluarga, tentunya akan menjadi sajian yang sangat nikmat untuk berbuka puasa. Selamat mencoba.