Ternyata Makan Buah Apel Ada Caranya Lho!!

Buah apel yang dikonsumsi segera telah memberi banyak nutrisi untuk badan. Dari mulai serat, vitamin serta mineral. Berdasar pada studi di Belanda orang yang teratur konsumsi apel turunkan resiko stroke sampai sembilan %.

Tetapi bila mengkonsumsi apel dikombinasi dengan kesibukan atau makanan/minuman lain khasiatnya tidak kalah hebat. Ambillah khasiat hebat buah apel sembari lakukan aktivitas harian seperti diambil laman Reader’s Digest, Rabu (26/8/2015).

1. Makan satu apel saat sebelum berbelanja
Peneliti dari Cornell, Amerika Serikat temukan waktu yang sehat untuk makan apel, yaitu saat sebelum belanja. Dalam studi ini mereka yang konsumsi suatu apel terlebih dulu condong beli sayur serta buah 28 % semakin banyak dibanding yang didapatkan kue.

2. Mengkonsumsi apel selesai makan siang
Untuk menghindar rasa lapar di sore hari, mengkonsumsi apel selesai makan siang. Hal semacam ini bikin perut merasa kenyang lebih lama serta melindungi kandungan gula dalam darah stabil dan bisa tingkatkan sensitivitas insulin.

3. Gabungkan apel dengan cokelat hitam
Apel memiliki kandungan quercetin flavonoid, sedang cokelat hitam memiliki kandungan catechin flavonoid. Dalam studi di Italia paduan keduanya bisa menghindar kolagen berhubungan dengan trombosit darah hingga menghindar penggumpalan darah serta turunkan penyakit kardiovaskular.

Demikian sedikit informasi ini saya coba jabarkan, semoga menambah wawasan anda dalam dunia kesehatan. Dan selalu hidup sehat, karena hidup sehat itu mahal harganya.

Leave a Reply