Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Bahan Alami

Penyakit darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang saat ini banyak dialami oleh masyarakat kita, terutama ibu hamil. Bagi ibu hamil, penyakit hipertensi merupakan penyakit berbahaya yang tidak boleh diabaikan. Bagi anda yang sudah terkena penyakit ini, sebaiknya anda mulai mengubah pola hidup anda menjadi pola hidup sehat. seperti rajin berolahraga ringan setiap hari atau setidaknya tiga kali dalam seminggu, anda bisa berjalan kaki mengitari komplek rumah, jogging atau senam ringan. Asupan makanan juga merupakan sesuatu yang sangat penting, pastikan anda mengkonsumsi makanan yang dapat menurunkan tekanan darah dan menghindari makanan yang membuat tekanan darah anda melonjak. Berikut ini kami akan berbagi tips menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dengan makanan yang mendukung penurunan darah anda.

Pertama, buah aprikot. Buah aprikot merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan, di dalamnya terkandung 1.400 mg potasium, 15 mg sodium dan kaya kandungan zat besi. Karena kandungan sodiumnya yang rendah, maka kandungan garam pada buah aprikot pun terbilang sedikit. Buah aprikot dapat anda pilih sebagai menu penurun tekanan darah tinggi yang dapat anda konsumsi sehari-hari.

Kedua, bawang putih. Kita mengenal bawang putih sebagai bumbu masak yang membuat masakan anda semakin nikmat. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, para peneliti telah membuktikan bahwa bawang putih dapat mengurangi tekanan darah tinggi secara signifikan. Selain itu bawang putih juga dapat melancarkan peredaran darah karena bawang putih dapat mencairkan sel darah yang pekat, hal ini menjadi penyebab daranh tinggi.

Ketiga, bunga lavender. Bunga lavender lebih banyak dikenal orang karena kemampuannya sebagai pengusir nyamuk dengan aromanya yang khas. Namun selain kemampuan itu, bunga lavender memiliki khasiat sebagai penyembuh tekanan darah tinggi secara alami. Untuk mendapatkan manfaatnya, gunakan bunga lavender sebagai pelembab kulit atau dapat digunakan sebagai campuran air mandi anda. dari hasil penelitian, menggosok tubuh menggunakan bunga lavender dapat mengurangi tekanan darah tinggi sampai lima puluh persen. Hal ini dikarenakan lavender dapat berfungsi sebagai aktif yang mampu melebarkan pembuluh darah dan membuatnya lebih rileks.

Itulah tiga tips menurunkan tekanan darah tinggi dengan bahan alami yang mudah dijumpai.